SIDEBAR
»
S
I
D
E
B
A
R
«
BAGOR (Brebes Agro Tourism)
October 26th, 2013 by hardi santosa

Gagasan mengenai Brebes Agro Tourism, Integrasi Sektor Pertanian dengan Pariwisata sebagai Solusi yang Tepat dan Efektif untuk Pembangunan Wilayah di Kabupaten Brebes ini merupakan gagasan yang timbul dari sekelompok mahasiswa asal Brebes di UGM yang merasa sedih atas keterbelakangan daerah tempat keliharan mereka. Dalam latar belakang gagasan dimuat unsur-unsur yang menjadi gambaran umum ditulisnya gagasan ini. Pada bagian tujuan dan manfaat yang akan diperoleh dari gagasan Brebes Agro Tourism disebutkan beberapa nilai penting yang akan diharapkan dari adanya gagasan ini yang meliputi masyarakat dan daerah Brebes itu sendiri.
Bagian gagasan diperjelas secara lebih rinci dan detail mengenai potensi pembangunan kawasan agrowisata yang ada di wilayah Kabupaten Brebes. Pihak-pihak yang terkait terutama Pemerintah Kabupaten Brebes sebagai pembuat arah kebijakan pembangunan daerah. Beberapa tahapan dan stategi juga dapat ditemui dalam cara pengentasan gagasan ini supaya bisa diterapkan di Kabupaten Brebes.
Hasil yang akan diperoleh dari gagasan mengenai Brebes Agro Tourism ini tentunya akan berhasil dan berjalan dengan lancar jika pihak-pihak yang berkepentingan mampu memainkan perannya dengan baik sesuai dengan bidangnya masing-masing melalui koordinasi yang sesuai untuk dihasilkan kemajuan bagi wilayah Kabupaten Brebes.

Penulis : Hardi Santosa, Muhammad Hidayat, Moris Habib Deciyanto dan Heri Muji


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

»  Substance:WordPress   »  Style:Ahren Ahimsa